Kamis, 27 Oktober 2011

Lapangan Kerja Baru Yang Mempunyai Prospek Sangat Bagus Di Wilayah Madiun Dan Sekitarnya

SDN Sumbergandu 01 – Masih ingatkah kalian, dulu pada saat kalian masih memakai seragam putih merah, atau seragam putih biru, kalau masih belum tau juga pada saat kalian masih sekolah deh, hehehehe. Setiap hari jum;at atau yang lain pasti biasanya di sekolah-sekolah diadakan jum’at bersih, atau diadakannya jantung sehat atau senam pagi. Di sekolah-sekolah tempat saya tinggal pada setiap hari jum’at pasti rutin diadakan senam pagi. Senam pagi yang pasti bertujuan menyehatkan siswa tentunya. Tapi setelah saya perhatikan setiap kali saya menjumpai sekolah tersebut sedang mengadakan senam ria pasti lagu pada alunan senam tersebut berbeda dengan alunan senam yang sebelumnya saya dengarkan. Dan hal itu tidak terjadi 1 kali itu saja, sudah berkali-kali terjadi dengan beberapa alunan musik pengiring senam yang berbeda. Terakhir saya pun berkeinginan untuk memperhatikan secara langsung dari awal hingga akhir bagaimana proses senam jum’at tersebut.

Sambil melahap sarapan faforit sepincuk nasi pecel, dan segelas teh hangat. (mastab gan :D ) dan melihat bagaimana senam tersebut dilakukan. Eeeeh ternyata ketika saya perhatikan dari sekolah yang saya amati ketika senam (dalam hal ini SD Sumbergandu 01, Kec. Pilangkenceng Kab. Madiun) sungguh sangat mengecewakan. Kenapa tidak, ketika senam di mulai dari beberapa siswi saja yang benar-benar mengikuti dengan tertib, terhitung hanya satu deret depan saja yang tertib mengikuti senam. Anak yang ada di belakangnya pun semakin parah sampai yang terparah yang ada di belakang sendiri. “Kok yo iso koyok ngono ya”?? (kok bisa kayak gitu ya??) saya sendiri tidak begitu tahu penyebab sebenarnya. Apakah mungkin gara-gara dari setiap semester senam di sekolah sekolah khususnya di sekolah dasar selalu berganti-ganti. Atau apakah gara-gara moral anak-anak semakin tidak bisa di control. Saya belum tahu persis. Tapi yang jelas setelah saya bertanya kepada salah satu teman saya yang juga mengajar tapi tidak di sekolah yang saya perhatikan tadi, dia tidak begitu suka dengan adanya senam yang setiap semester gonta ganti senam. Guru olahraganya saja juga kadang bingung dengan bagaimana urutan senam senam tersebut apalagi muridnya????? Fenomena seperti ini yang jelas bukan hanya terjadi di wilayah saya khususnya pilangkenceng tapi pasti hampir secara keseluruhan sekolah yang mengalami hal yang sama. Fuuiiih, andai saja saya menjadi tukang pembuat alunan senam dan gerakannya, pasti saya selalu kebanjiran job dan dapet duit banyak dari royalty membuat senam. Hehehehehehe :D

0 komentar:

Posting Komentar

tag

Followers

Text


  ©Template by Blogger. Design By Tips dan Trik Blog